SMKN 11 Garut...., Mantap (Mandiri, Terampil dan Profesional)

Selamat Datang...., di Blog Media Belajar Daring dan Tutorial - Muchamad Eki S. A. .......



Selamat Datang di Blog
SMK Negeri 11 Garut

SMK Negeri 11 Garut..., Mantap (Mandiri, Terampil dan Profesional)


Jl. Purwabakti No. 24, RT 01 / RW 07, Cisewu, Kec. Cisewu 44166
Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 45459

<<<     Untuk Materi Belajar Daring dan Tutorial     >>>



Mesin Pencari Web (Search Engine) dan Contohnya

Pengertian Mesin Pencari Web atau search engine
  • Mesin pencari web atau search engine atau mesin telusur web adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan.
  • Mesin pencari web atau search engine adalah website yang mengumpulkan dan mengorganisir konten dari seluruh bagian internet. Untuk menggunakannya, Anda tinggal memasukkan apa yang ingin Anda cari dan mesin pencari akan memberikan Anda berbagai link ke konten yang sesuai dengan apa yang dicari. Hasil halaman pencarian, biasa disebut search engine results page atau SERP, memberikan hasil kepada Anda dari konten yang paling relevan sampai tidak. Cara mesin pencari menentukan ranking memang berbeda-beda.





Mesin pencari juga suka mengubah-ubah algoritma untuk meningkatkan user experience. Setiap search engine bertujuan untuk mengerti bagaimana users menggunakan search engine dan memberi mereka jawaban yang terbaik untuk pencarian mereka. Dengan begitu, search engine bisa memberikan jawaban yang berkualitas tinggi dan paling relevan.

Contoh mesin pencari web (search engine) antara lain :
  1. Google
  2. Bing
  3. Yahoo!
  4. Ask
  5. Yandex
  6. AOL
  7. Lycos
  8. Dogpile

Search Engine Optimization (SEO)


Mungkin banyak dari Anda yang sudah familiar dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. SEO sendiri bisa diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan untuk meningkatkan ranking website Anda di halaman hasil pencarian. Untuk mencapai ranking tinggi Anda perlu melakukan beberapa hal. Aktivitas ini terbagi menjadi dua yaitu strategi on-page dan off-page.

On-page SEO
On-page SEO adalah hal-hal yang berhubungan dengan apa yang ada di website Anda. Faktor-faktor yang mempengaruhi on-page SEO termasuk pengaturan teknikal, kualitas coding Anda, konten text dan visual, serta seberapa user-friendly website Anda.Karena on-page SEO berhubungan dengan apa yang ada di website Anda, tentu akan lebih mudah bagi Anda untuk mengaturnya. Jika Anda membuat website yang bagus, website Anda akan mulai masuk peringkat Google. Selain itu, dengan fokus pada on-page SEO, Anda juga membantu strategi off-page SEO Anda sehingga kemungkinan website Anda mendapat peringkat tinggi juga lebih tinggi.

Off-page SEO
Off-page SEO adalah faktor-faktor SEO yang berasal dari luar website Anda. Misalnya, backlinks dari website berkualitas lainnya, social media, dan kegiatan marketing di luar website Anda. Jika Anda ingin fokus ke off-page SEO, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan backlink dari website lain sebanyak-banyaknya. Tetapi perlu diingat bahwa website yang menaruh URL ke website Anda harus website berkualitas. Semakin relevan link yang Anda dapatkan, semakin tinggi ranking Anda di Google. 





- - - - -
Sumber :
https://www.dewaweb.com/blog/mesin-pencari-search-engine/
http://simulasidigital-muchamadekisa.blogspot.com/2018/01/mesin-pencari-web.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_pencari_web



Share:

Tidak ada komentar:

Profil SMKN 11 Garut (2023)


<<= Profil SMKN 11 Garut (2023) =>>

AJAP - - - - IID - KIJB 2023

<<= Kualitas Inovasi AJAP =>>
<<= Aplikasi Jadwal Pelajaran =>>

Masker Kain Anti Virus - IID 2022

<<= Masker Kain Anti Virus =>>

Aplikasi Bel Sekolah - IID 2022 | KIJB 2022

<<= Aplikasi Bel Sekolah =>>

Aplikasi Bel Sekolah - IID 2022 | KIJB 2022

<<= Aplikasi Bel Sekolah =>>

Membuat Iklan Layanan Masyarakat


<<= Membuat Iklan Layanan Masyarakat =>>

Postingan Populer

Label

Arsip Blog

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts