SMKN 11 Garut...., Mantap (Mandiri, Terampil dan Profesional)

Selamat Datang...., di Blog Media Belajar Daring dan Tutorial - Muchamad Eki S. A. .......



Selamat Datang di Blog
SMK Negeri 11 Garut

SMK Negeri 11 Garut..., Mantap (Mandiri, Terampil dan Profesional)


Jl. Purwabakti No. 24, RT 01 / RW 07, Cisewu, Kec. Cisewu 44166
Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 45459

<<<     Untuk Materi Belajar Daring dan Tutorial     >>>



Komunikasi Asinkron dan Jenisnya

Pengertian Komunikasi Asinkron

  • Komunikasi Asinkron merupakan komunikasi daring yang terhubung secara tidak langsung / berbeda waktunya. Misalnya seseorang mengirim pesan namun oleh penerimanya tidak dibuka pada saat itu juga tapi baru dibuka di kemudian hari.
  • Komunikasi daring asinkron adalah komunikasi menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet yang dilakukan secara tunda.




Jenis atau contoh komunikasi asinkron adalah....
  • email, 
  • forum, 
  • blog, 
  • sosial media, 
  • website, 
  • sms.



1. Alamat Email
Alamat email adalah bagian dari identitas di dunia maya. Hampir semua layanan dalam jaringan mewajibkan memiliki alamat email untuk bisa mengakses layanan tersebut. Contohnya adalah blog. 
Email sendiri mempunyai arti surat elektronik (surel). Email juga bisa anda gunakan untuk mengirim file, data, foto, file video dan audio dengan menggunakan perangkat komputer atau smartphone yang terhubung ke jaringan internet.


2. Blog
Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Blog adalah bagian dari website yang bisa diakses secara online yang memiliki fungsi untuk memuat artikel atau tulisan dan gambar pada setiap halaman web. Umumnya blog hanya dikelola oleh satu orang saja (pengguna tunggal). Namun, ada juga blog yang dikelola oleh lebih dari satu orang dengan membahas topic (niche) yang sesuai dengan keinginannya. Salahsatu contoh blog seperti www.kangmuizz.com yang khusus membahas teknologi komunikasi jaringan.


Fungsi Blog
Fungsi blog adalah sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide dan hobby menulis melalui tulisan-tulisan yang di sebut posting. Dalam perkembangannya, blog bisa Anda digunakan untuk mendapatkan uang di internet.


3. Forum Internet
Forum Internet adalah fasilitas yang sengaja di sediakan di internet dimana semua penggunanya dapat berdiskusi dan mengungkapkan pemikiran dan ide tentang suatu permasalah. Forum berbasis internet sudah dikenal sejak tahun 1995, dan fungsinya hampir sama papan buletin dan milis internet yang sudah dikenal sejak tahun 1980-an.

Forum yang paling laris dan popular adalah forum yang membahsa Teknologi, game komputer, dan politik. Namun masih banyak lagi topik-topik yang diminati para pembaca internet. Contohnya forum jual beli kaskus (FJB kaskus)




4. Jejaring Sosial
Media sosial adalah tempat komunikasi online yang didedikasikan untuk berinteraksi, berbagi informasi dan kabar yang berbasis masyarakat. 
Berikut adalah beberapa contoh dari media sosial:
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Facebook adalah situs jejaring social yang paling populer dan gratis yang memungkinkan pengguna terdaftar untuk membuat profil, upload foto dan video, mengirim pesan, berhubungan dengan teman-teman, keluarga dan kolega. Dan menurut data ternyata pengguna internet lebih betah menghabiskan waktu di facebook dari pada website.

Twitter adalah layanan microblogging gratis yang memungkinkan anggota terdaftar untuk menyiarkan tulisan pendek sekitar 140 karakter yang disebut tweets. Anggota twitter dapat menyiarkan tweet dan mengikuti tweets pengguna lain dengan menggunakan berbagai platform dan perangkat.

Google+ (diucapkan Google plus) adalah proyek jejaring social yang dimiliki oleh google yang dirancang untuk meniru cara orang berinteraksi secara offline lebih dekat daripada yang terjadi di layanan jejaring sosial lainnya.



Kerjakanlah Quiz nya....




- - - -
Sumber :
Share:

Tidak ada komentar:

Profil SMKN 11 Garut (2023)


<<= Profil SMKN 11 Garut (2023) =>>

AJAP - - - - IID - KIJB 2023

<<= Kualitas Inovasi AJAP =>>
<<= Aplikasi Jadwal Pelajaran =>>

Masker Kain Anti Virus - IID 2022

<<= Masker Kain Anti Virus =>>

Aplikasi Bel Sekolah - IID 2022 | KIJB 2022

<<= Aplikasi Bel Sekolah =>>

Aplikasi Bel Sekolah - IID 2022 | KIJB 2022

<<= Aplikasi Bel Sekolah =>>

Membuat Iklan Layanan Masyarakat


<<= Membuat Iklan Layanan Masyarakat =>>

Postingan Populer

Label

Arsip Blog

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts